29 Mar 2014

Komik Manga Hai Miiko!

Assalamu'alaikum. Hai semua.
Kali ini saya akan posting tentang komik kesukaan saya. Yap! Komik Miiko. Kalian tau komik ini? Kalo yang udah tau pasti kalian suka ngakak kalau lagi baca komik yang satu ini. Nah, bagi yang belum tau... aku bakal sedikit membahas tentang komik unyu yang satu ini haha. Oke kita mulai!

Miiko menurut Wikipedia
Hai Miiko! (juga dikenal sebagai Kocchi Muite! Miiko) adalah sebuah komik yang menceritakan kisah anak perempuan kelas 5 sd bersama teman-teman dan keluarganya. Komik karya Ono Eriko ini, memiliki versi terdahulu yaitu "Namaku Miiko" yang hanya terbit hingga jilid 4 yang menceritakan tentang kisah miiko di kelas 4 sd. Di Inggris Hai Miiko dikenal dengan Hai Michelle!. Komik ini sudah terbit hingga jilid 26.

Tokoh Dalam Komik Hai Miiko!
1. Yamada Miiko

Sang tokoh utama Miiko, adalah gadis kelas 5 sd yang tingkahnya gokil banget. Dia polos dan selalu ceria. Tokoh yang lahir tanggal 5 Mei di Tokyo ini memiliki seorang adik bernama Mamoru.

2. Eguchi Tappei

Nah ini dia! tokoh cowok yang paling aku suka di seri Hai Miiko!. Tappei adalah teman sekelas Miiko. Tokoh yang satu ini digambarkan dengan tingkah yang sangat cuek. Sebenarnya dalam seri Hai Miiko! Tappei suka pada Miiko, tapi dia tak mau mengakuinya. Tappei unggul dalam olahraga apa saja. Dia termasuk cowok yang banyak disukai perempuan di kelasnya.







3. Simura Mari

Nah kalau yang ini tokoh yang menurutku paling mirip sama Miiko. Dia ini lebih gemuk dibandingkan Miiko. 'Mari-Chan' bercita-cita menjadi seorang komikus handal. Dia blak-blakan, keras kepala, kadang sombong. Tapi Mari merupakan gadis yang setia kawan.








4. Ogawa Yukko

Tokoh yang satu ini akrab dipanggil 'Yukko'. Yukko adalah sahabat dari Miiko dan Mari. Diantara tokoh wanita yang sering muncul di komik, Yukko lah tokoh yang paling dewasa-_-v. Dia adalah gadis yang sabar, perasa, baik hati, dan juga perhatian. Dalam seri komik ini, Yukko adalah pacar dari Kenta.







5. Satou Kenta

Kenta. Seorang anak laki-laki dari pemilik toko Satou Bakery. Kenta sangat menyukai Yukko. Dia adalah anak yang ceria, baik, dan juga sopan. Kenta selalu berusaha mendekatkan Miiko dan Tappei.









Nah itu dia tokoh-tokoh yang selalu ada dalam tiap cerita dalam serial Hai Miiko!. Sebenarnya, masih banyak tokoh yang ada dalam komik satu ini. Namun, hanya kelima tokoh itulah yang selalu meramaikan isi komik^^
Nah berikut ini adalah beberapa koleksi foto Miiko yang kupunya di PC ku. Semoga bisa menjadi referensi bacaan kalian di waktu senggang ya. Daripada baca yang nggak-nggak haha. Oke Bye!






Wassalamu'alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar