8 Jun 2013

BROKEN

Assalamu'alaikum.. Hola friends! piye kabare? kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan kalian semua nih. Mungkin pengalaman saya ini bisa menginspirasi kalian semua. Meskipun kisah ini tidak sepenuhnya berdasarkan pengalaman saya, tapi semoga saja mampu membuka fikiran kita semua.



Siapa yang ga pernah ngerasain yang namanya galau? kalau mereka bilang ga pernah sedih dan menangis pasti mereka Bohong!. Sekuat apapun manusia  pasti mereka pernah merasakan sedih, galau, patah hati, de el el. 
"Hidup Ini Nggak Akan Pernah Semulus Jalan Tol"

 
yap perkataan yang satu itu memang benar adanya. Biasanya orang galau, sedih, broken heart itu identik dengan apa sih? Bener banget! dengan CINTA. Meskipun tidak semua galau disebabkan karena urusan cinta, namun mayoritas urusan galau-menggalau itu memang lekat dan erat banget sama urusan Cinta.
Kalau kita membicarakan cinta pasti ga akan jauh-jauh dengan Rindu. Rindu akan muncul ketika seseorang tidak lagi dapat bertemu ataupun berkomunikasi dengan orang yang disayanginya.

Galau, Broken, Kehilangan merupakan hal yang sering banget dianggap sebagai suatu cobaan. Ketika dalam keadaan tertekan seperti ini beberapa orang ada yang mencoba untuk menyudahi kehidupannya. Menurut pemikiran mereka hidup mereka sudah tidak ada gunanya lagi. Lebih baik disudahi. Mereka berfikir ketika mereka menyudahi hidupnya, habis sudah semua persoalan. Tiada lagi Galau, tiada lagi air mata, de el el. Namun pernyataan mereka tentang "Habis Sudah Semua Persoalan" sama sekali TIDAK BENAR. Ingaattt!!!! masih ada kehidupan setelah kematian. Allah murka dengan tindakan seperti ini.




"Hidup adalah Anugerah" kalian setujua gak dengan perkataan seperti itu? kalau saya pribadi sih Setuju Bangeetzz *pake z. Kehidupan merupakan suatu proses sebelum kematian yang waktunya sangat singkat. Di alam kehidupan ini kita diperintahkan untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka dari itu kita harus pergunakan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya. Galau, Kehilangan, Broken memang pasti pernah terjadi pada setiap manusia. Karena seperti yang dituliskan tadi, hidup memang tidak akan pernah semulus jalan tol. Tapi apalah artinya jika kita terus menerus meratapi kegalauan tersebut. Wolesssss aja *hehe. Lagipula jika kita cek dalam Mushaf, Allah memang telah menciptakan sgala sesuatu berpasang-pasangan.

"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah" (Qs.Adz-Dzariyat ; 49)

Nah, jelas kan??? maksud berpasang-pasangan disini adalah. Allah pasti menciptakan suatu hal itu dengan keadaan memiliki pasangan. Ada Galau Ada Move on. Ada Sedih Ada Senang. Dan dalam penggalan ayat terakhirnya "supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah" jelas banget dijelaskan bahwa Allah memberi kalian cobaan dsb memiliki tujuan jelas. Agar kalian dapat mengingat Allah. Dan berarti ini tandanya Allah sayang sama kalian.

Lagipula Allah itu gak akan kasih cobaan yang melebihi batas kemampuan kalian kok. Coba deh tengok penggalan ayat berikut;

"Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan kemampuan (orang tersebut)" (Qs. Al Baqarah; 286)




Naaahhh.. jelas kan? mulai sekarang jangan pada galau lagi yak. Anggap aja semua cobaan ini merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat. Karena dari pengalaman tersebut lah kita jadi mengerti, Bagaimana rasanya sakit, Bagaimana harus mengatasi diri, de el el.
Okeh! semoga bermanfaat.

4 komentar: